6 Perbedaan Minyak Bulus Asli Dan Palsu

Minyak bulus asli dan minyak bulus palsu sebenarnya bisa anda bedakan dengan melihat cirinya. Karena setiap jenis kualitas dari minyak bulus memiliki harga yang berbeda. Hal ini tentu saja yang membuat orang mulai berfikir ada kemungkinan minyak bulus palsu. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali permintaan dari pasaran yang ingin membeli minyak bulus.

Namun bukan tidak mugkin jika minyak bulus banyak yang palsu. Tapi sebenarnya tidak bisa dikatakan juga jika minyak bulus yang dijual dengan harga murah adalah minyak bulus yang palsu. Karena ada banyak juga ciri lain yang menjadikan minyak bulus yang murah juga bisa asli.

Tapi hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah minyak bulus asli dibuat dengan cara menjemur dibawah sinar matahari langsung. Dan mungkin hal ini sudah sangat sulit untuk didapatkan.

Hal ini karena terlalu banyak jumlah permintaan yang tidak bisa dipenuhi yang akhirnya banyak yang melakukan cara licik yang akhirnya membuat minyak bulus campuran. Sehingga jika anda ingin memiliki minyak bulus yang murni maka anda harus pertama – pertama mengenali jenis – jenisnya terlebih dahulu.

Beberapa metode yang dilakukan oleh beberapa produsen sebenarnya sudah berhasil mendapatkan hasil dari minyak bulus yang berkualitas dengan proses yang lebih cepat. Dan metode ini biasanya dilakukan dengan cara melakukan proses oven. Dengan cara ini bisanya produsen bisa melayani permintaan tinggi dari pasar yang semakin hari makin bertambah lebih banyak.

Dan manfaat minyak bulus yang asli dari proses oven yang asli juga sebenarnya sangat ampuh. Dan biasanya manfaat dan juga keunggulan dari minyak bulus ini juga tidak membagi – bagi. Hal ini juga yang biasanya menjadi salah satu pertimbangan banyak orang yang ingin memiliki jenis dari minyak bulus dalam proses oven.

Harga untuk minyak bulus yang diproses dengan cara di oven memang lebih murah jika dibandingkan dengan minyak bulus yang diproses dengan cara di jemur. Jika dilihat dari segi kualitanya, minyak bulus yang diproses dengan dijemur biasanya memang diunggul karena prosesnya yang cukup natural.

Namun aroma khas dari minyak bulus yang diproses dengan cara dijemur biasanya akan lebih kuat. Sehingga banyak orang yang banyak memilih minyak bulus yang dari oven yang memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat. Namun walaupun demikian minyak bulu dari oven maupun minyak bulus dari jemur juga memiliki khasiat dari yang sama dan ampuh.

Hanya saja yang harus menjadi perhatian utama anda saat memiliki minya bulus jangan memiliki minyak bulus yang campuran. Minyak bulus campuran ini bisanya ada banyak dijual dipasaran.

Sehingga anda harus pintar pada saat akan memiliihnya. Jika campuran dari minyak bulus inia dalah bahan yang alami biasanya mungkin akan lebh aman. Tapi jika campurannya sangat berbahaya maka ini akan membuat resiko yang lebih parah.

Sehingga jika salah dalam memilih minyak bulus maka tentu saja secara tidak langusng maka minyak bulus fungsi akan berkurang. Fungsi minyak bulus ini sendiri sebenarnya tidak akan bisa lebih maksimal. Bahkan yang sebelumnya memiliki fungsi untuk mengobati dan merawat kulit juga berkurang.

Namun jika anda memang sedang dalam proses mencari minyak bulus yang tepat untuk menggunakan dalam bentuk perawatan maka anda bisa memiliki beberapa jenis yang memang memiliki fungsi tersebut. Beberapa hal wajib yang harus anda perhatikan saah satunya adalah untuk menyetahui apa saja yang menjadi ciri utama dari minyak bulus yang asli dan minyak bulus yang plasu sebagai bahan utama untuk perawatan adna. Dan berpendaan ini sebenarnya bisa anda dapatkan dengan melihat beberapa ciri utamanya diantaranya adalah :

Ciri Minyak bulus Asli

Minyak bulus yang asli biasanya cairannya akan mengendap

Minyak bulus asli juga biasanya akan terlihat lebih bening jika dilihat secara langsung dengan kasat mata.

Minyak bulus asli juga bisanya akan memilik aroma bulus yang sangat tajam waaupun hanya sekilas. Hal ini karena dalam proses pengambilan dari minyaknya sendiri dilakukan dengan cara yang lebih alami sehingga kanudngan minyak yang anda dapatkan dari minyak bulus asli bisanya memiliki kualitas yang lebih baik.

Untuk pengolahan minyak bulus asli bisanya dilakukan dengan cara yang tradisional dan tentu saja ini memerlukan waktu yang sangat lama dan proses dalam produksi yang cukup lama. Namun jika proses membuat minyak bulus dilakukan dengan cara modern memang cukup cepat hanya saja kualitas dari proses tradisional dianggap lebih bagus dan lebih tinggi jika hanya dibandingan kadar air yang ada didalanya dan biasanya kadar air yang ada dalam minyak terbuat dari tradisional mendekati angka nol.

Minyak bulus yang asli bisanya jika anda diamkan selama lebih kurang selama 1 minggu akan ada endapan berawarna putih pada bagian bawahnya. Endapan yang ditimbulkan ini bisanya seperti lemak. Hal ini tentu saja akan menunjukkan bahwa endapan yang didapatkan dari minyak bulus ini benar – benar asli dan tanpa adanya campuran apapun. Minyak bulus yang ada campuran dan palsu biasanya ketika anda diamkan selama beberapa bulan biasanya tidak akan menimbulkan endapan pada cairannya.

Sedangkan untuk harga jualnya, jelas minyak bulus yang asli memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis minyak bulus yang dibuat dengan proses yang campuran dari bahan lain atau palsu. Hal ini dikarena harga bahan dari minyak bulus ( yang berasal dari hewan bulus ) memang terus meningkat sehingga tak heran jika harga dari minyak bulus juga sangat mahal dan jauh meningkat.

Ciri Minyak bulus Palsu

Karena ini untuk membandingkan kedua jenis minyak bulus. Maka berikut adalah beberapa hal yang bisa menjadi ciri khas dari minyak bulus yang palsu diantaranya adalah :

Minyak bulus yang palsu biasanya tidak memiliki aroma khas dari hewan bulus. Hal ini karena minyak bulus ini bisanya dibuat dengan proses dicampur dengan beberapa bahan dasar lainnya. Sehingga khasiat dan manfaat yang anda dapatkan dari minyak bulus ini juga cukup berkurang

Minyak bulus yang palsu biasanya pada saat anda diamkan selama bertahun – tahun dan berbulan – bulan tidak akan memiliki endapatan putih yang memiliki bentuk seperti lemak.

Untuk harga jualnya, harga dari minyak bulus palsu biasanya akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga minyak bulus yang asli. Hal ini karena minyak bulus paslu sudah dibuat dengan menambahkan bahan campuran sehingga bisa menghasillkan lebih banyak hasil produksi dalam tidap botolnya. Dengan kata lain produsen tidak akan mengalami kerugian meskipun nantinya minyak bulus akan dijual dengan harga yang cukup murah.

Itulah yang menjadi perbedaan nyata antara minyak bulus yang diproses dengan tradisional dan asli dengan minyak bulus yang diproduksi dengan campuran alias palsu.